Senin, 30 Januari 2012

Menginap di Sibolangit

Travelling bersama rombongan sangatlah mengasyikkan. Hadirnya kehangatan, keakraban dan kemeriahan yang tak didapat ketika berpergian hanya satu keluarga. Ketika kita traveling satu keluarga, tentu yang kita prioritaskan adalah kenyamanan dan privacy, dengan konsekwensi menomorduakan harga.

Bagi yang ingin menikmati kesejukan Sibolangit bersama rombongan pengajian, teman kantor dan lain-lain, bisa mencoba bungalow di komplek Al Kamal. Sebuah yayasan rehabilitasi korban kecanduan narkoba. Bagi para pengunjung kota Berastagi tentu tak asing dengan Al Kamal, karena disitu terdapat masjid yang ramai dikunjungi ketika akan memasuki atau meninggalkan kota Berastagi. Masjidnya bersih, tersedia tempat wudlu dan toilet yang cukup, serta tempat parkir yang cukup luas.

Menelusuri tepian kolam komplek masjid, akan ketemu dengan bagunan panjang yang terdiri dari beberapa kamar. Itulah bungalow yang kami gunakan untuk menginap. Terdapat beberapa bangunan bungalow yang bisa dijadikan tempat menginap, ada yang kamarnya berisi 2 bed, 3 bed dan 4 bed. Waktu itu kami terdiri dari 6 keluarga, mengambil bungalow panjang yang terdiri dari 7 kamar. Tiap kamar terdapat 4 bed dengan tarif Rp285.000 per hari.

Untuk kebutuhan main anak-anak, jangan khawatir. Disitu ada beberapa arena bermain anak-anak, atau kalau mau sekedar main bola bisa memanfaatkan area parkir dengan terlebih dahulu memindahkan mobil-mobil ke seberang.

Yang paling asyik di Sibolangit tentu di pagi hari. Selepas sholat subuh, para rombongan bisa jalan-jalan bersama ke komplek Hill Park. Tentu beda rasanya berada di Hill Park di pagi hari dengan siang hari yang sudah penuh dengan pengunjung. Mengambil gambar rumah-rumah indah yang masih pada menyala lampunya, wow.. sangat indah hasilnya. Apalagi kalau cuaca cerah dengan langit dengan semburat warna jingganya.

Masalah makanan nggak ada masalah disini. Kita bisa memilih menu sesuai selera di foodcourt Hill Park yang buka hingga malam. Sementara untuk sarapan, sudah menjadi standart penginapan nasi goreng sebagai menu andalan telah disiapkan pihak Al Kamal. Selepas olahraga, sarapan dan berkemas-kemas kita bisa melanjutkan perjalanan ke tempat wisata yang akan kita tuju di Berastagi dengan kondisi yang masih fresh dan di awal waktu.

2 komentar:

  1. HAI... Boleh tahu ke berapa jauh jarak dari resort ni ke air terjun sibolangit? thanks for respond

    BalasHapus